klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar bekerjasama Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pasar murah, Rabu (16/12/2020) di Desa Pekauman, Martapura Timur.

Dimulai sejak pukul 09.00 Wita, pasar murah yang juga menggandeng sejumlah distributor bahan pangan ini diserbu warga yang ingin membeli berbagai bahan pokok dengan harga di bawah harga pasar.

I Gusti Made Suryawati, Kepala Disperindag Kabupaten Banjar mengatakan, pasar murah digelar dalam rangka stabilisasi harga bahan pangan. Karena umumnya, harga bahan pangan di pasaran melonjak saban jelang akhit tahun.

“Ditambah lagi belum lama ini bulan Maulid yang berdampak meningkatnya permintaan masyarakat,” kata Made Suryawati.

Kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di kawasan Desa Pekauman, Made Suryawati mengimbau dapat memanfaatkan even pasar murah untuk membeli bahan pangan.

“Karena memang harganya lebih murah dibanding pasar. Namun masyarakat diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak selama di pasar murah,” kata Made.

Menambahkan Made, Kepala Seksi (Kasi) Bahan Pokok Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Eka Yustinawati mengatakan, dibanding harga pasar, harga barang pokok yang dapat dibeli masyarakat lebih murah di pasar murah.

“Telur termasuk yang melonjak harganya di pasaran. Rp30.000 per kilogram. Di pasar murah, telur lebih murah Rp2.000. Bawang juga. Di pasar Rp25.000 per kilo. Di sini Rp22.000,” kata Eka.

Sumber : https://klikkalimantan.com/11997/disperindag-banjar-gelar-pasar-murah-di-pekauman/